Sunday, September 13, 2020

thumbnail

Cara Mengatasi Ruam Si Kecil, Berikut 3 Popok Bayi Rekomendasi Dokter

Banyaknya jenis popok menimbulkan pertanyaan bagi para orang tua, popok seperti apa yang aman untuk bayi? Popok yang ideal untuk bayi harus bisa menjaga kestabilan pH dan menjaga kulit bayi dari kekeringan yang menyebabkan timbulnya ruam.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, popok yang ideal harus terdiri dari 3 lapisan. Lapisan dalam, lapisan penyerap, dan lapisan luar. Varian popok yang bermacam bisa membantu anda dengan mudah, namun anda harus bisa selektif dalam memilihnya. Berikut popok bayi rekomendasi dokter yang aman untuk buah hati anda.



Mengintip Popok Bayi Ideal Rekomendasi Dokter

1. Dibuat dengan 3 Lapisan

Popok yang aman dan ideal terdiri dari lapisan dalam, lapisan inti, dan lapisan luar yang memiliki fungsinya tersendiri. Lapisan dalam biasanya di lengkapi dengan formula khusus seperti Aloe Vera, Zinc Oxide, dan Petroleum yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bayi.

Lapisan inti dilengkapi dengan kandungan absorben sejenis selulosa atau absorbent gelling material. Bahan tersebut memiliki fungsi memisahkan cairan dan kotoran lunak, serta menahan cairan tersebut pada permukaan popok agar kulit bayi tidak mengalami iritasi.

Untuk lapisan bagian luar dari popok haruslah memiliki fungsi kedap air. Hal ini dikarenakan untuk mencegah terjadinya kebocoran pada popok. Ketiga lapisan ini sudah ada dalam popok bayi Merries, sehingga anda tidak perlu khawatir mencari popok bayi dengan 3 fungsi tersebut.

2. Popok Dengan Bahan Yang Aman

Menurut popok bayi rekomendasi dokter, pilihlah produk yang dibuat dengan bahan yang aman untuk anak. Hal termudah untuk mengetahui apakah popok terbuat dari bahan yang berbahaya adalah dari aroma popok tersebut.

Apabila anda menemukan aroma tajam dan mencurigakan, maka anda perlu menghindari penggunaannya. Popok dengan bau menyengat dapat dipastikan terbuat dari bahan yang tidak alami. Popok untuk bayi tidak boleh memiliki aroma mencurigakan untuk menghindari ruam pada kulit bayi.

Popok bayi  yang terbuat dari bahan berbahaya akan mengakibatkan iritasi kulit pada anak. Untuk menghindarinya, anda bisa membeli popok yang sudah tersertifikasi oleh organisasi kesehatan. Anda bisa memilih popok Merries yang terjamin keamanannya melalui sertifikasi PERDOKSI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia)

3. Popok Dengan Ukuran Yang Pas

Popok yang aman bagi bayi harus berukuran pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat. Popok bayi rekomendasi dokter yang berukuran tepat akan mampu menampung cairan dan kotoran dengan sempurna. Popok dengan ukuran ketat atau longgar, bisa akibatkan iritasi karena gesekan yang berlebih atau ke tidak lancaran peredaran darah.

Menjaga keamanan dan kenyamanan untuk anak adalah sebuah kewajiban bagi orang tua. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, anda harus bijak memilih berbagai perlengkapan untuk bayi. Untuk Itu, Merries hadir menjawab semua pertanyaan para orang tua yang kebingungan memilih popok bayi aman dan berkualitas bagi buah hati mereka. Itu tadi informasi mengenai 3 popok bayi rekomendasi dokter, untuk info lebih detail menganaik hal tersebut dapat mengunjungi halaman berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/umum/5-jenis-popok-bayi-rekomendasi-dokter

 

Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments