Sunday, July 12, 2020

thumbnail

6 Alasan Anda Wajib Pakai Masker di Luar Rumah


Pemerintah Indonesia telah mewajibkan setiap orang yang melakukan aktivitas di luar rumah untuk memakai masker. Aktivitas di luar rumah dibatasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah daerah. Pembatasan aktivitas fisik berfungsi untuk menekan laju penyebaran virus corona. Anda wajib memiliki masker dari jual masker kain yang efektif mengantisipasi risiko penyebaran virus corona lebih dari 60 persen. Pastikan saja memilih produk masker yang terbuat dari material terbaik.
Kenapa Wajib Pakai Masker di Luar Rumah?


Buat Anda yang masih ragu atau menolak pakai masker kain, ketahui rangkuman alasan wajib pakai masker di luar rumah berikut:

1.                  Mencegah penularan corona ditengah pandemi

Indonesia masih menjadi negara di Asia Tenggara yang memiliki angka penularan virus corona cukup besar. Peraturan mengenai kewajiban pakai masker berfungsi untuk mencegah penularan virus corona di tengah pandemi yang mengkhawatirkan. Masker kain 3 atau 4 lapis efektif untuk mencegah penularan hingga 60 persen via droplet pasien positif.

2.                  Mengurangi risiko tertular virus dari OTG

OTG atau Orang Tanpa Gejala merupakan pasien corona yang paling dikhawatirkan menularkan virus pada orang-orang yang memiliki tingkat imun rendah. Hampir 25 persen pasien positif corona tidak memiliki gejala yang acap dialami orang lain seperti batuk, sesak napas, demam, dan lain-lain. Saat Anda terpaksa bepergian atau aktivitas di luar rumah, memakai masker bisa mencegah terhindar penularan virus dari OTG.

3.                  Melindungi wajah dari virus

Virus corona bisa menular terhirup saluran pernapasan atau kebiasaan buruk menyentuh wajah. Tangan Anda yang menyentuh berbagai benda di area publik yang terkontaminasi kuman bisa berpindah ke hidung, mulut atau mata. Dengan memakai masker, Anda bisa mencegah risiko penularan virus akibat kebiasaan buruk ini.

4.                  Mengurangi risiko terpapar lewat mikro virus atau aerosol

Virus COVID-19 merupakan jenis virus baru yang terus alami mutasi. Para ahli masih terus melakukan penelitian terhadap serangan virus yang telah menjadi wabah di seluruh dunia ini.

The New England Journal of Medicine mengungkapkan sebuah penelitian bahwa virus corona bisa bertahan di udara selama beberapa jam. Virus bisa saja masuk ke saluran pernapasan lewat aerosol. Meski masih diperdebatkan, sebaiknya Anda berhati-hati melakukan antisipasi diri sendiri.

5.                  Bisa mengurangi risiko tertular virus lain

Tidak hanya corona saja, orang yang memiliki sistem imun menurun atau tengah sakit memang lebih rentan alami penularan virus lain. Di luar rumah, ada orang lain yang mungkin berpotensi untuk menularkan virus flu, influenza dan lain-lain. Anda bisa melindungi atau menjaga kesehatan diri dengan memakai masker yang bisa menangkal risiko tertular virus tersebut.

6.                  Wajib pakai masker kain bukan masker bedah dan N95

Alasan Anda wajib pakai pelindung diri dari jual masker kain karena masker bedah dan N95 hanya untuk tenaga medis. Jangan sampai Anda memakai masker bedah yang sebabkan kelangkaan masker para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam melawan virus corona ini.

Harga masker kain cenderung lebih murah sehingga Anda wajib memiliki persediaan lebih banyak. Masker kain harus dicuci dan dijemur setelah pemakaian lebih dari 3 atau 4 jam di luar rumah. Pastikan Anda mendapatkan perlindungan diri dengan membeli produk dari toko yang jual masker kain berkualitas. Tidak hanya masker kain untuk orang dewasa saja, kini telah banyak masker kain untuk anak-anak dengan motif yang lucu. Menjaga kesehatan diri dan keluarga tercinta wajib Anda terapkan di tengah suasana pandemi corona yang tidak menentu, ya!

Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments