Thursday, June 4, 2020

thumbnail

10 Kelebihan Facebook Yang Bikin Orang Ketagihan

 situs jejaring sosial ini telah menjadi situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia  10 Kelebihan Facebook Yang Bikin Orang Ketagihan
Siapa yang tidak kenal Facebook? Dalam waktu yang relatif singkat, situs jejaring sosial ini telah menjadi situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia mengalahkan Google dan Yahoo. Friendster sebagai situs jejaring sosial yang telah terlebih dahulu masukpun terjungkal ke nomor enam.

Sebenarnya amunisi apa yang dimiliki oleh Facebook sehingga menciptakan para pengguna internet dibentuk kecanduan tak berdaya untuk tidak menjadi membernya? Berikut ulasan dangkal saya sebagai seorang newbie :

1. Social Network

Facebook menyerupai yang kita tahu yakni situs yang mengusung konsep jejaring sosial. Tiap orang yang mempunyai akun di Facebook sanggup bebas berafiliasi dengan semua orang. Sama dengan akomodasi yang disediakan oleh Friendster.

2. Micro Blogging

Facebook mempunyai kelebihan tersendiri dimana seseorang sanggup mengupdate statusnya. Kita bebas menuliskan apa saja di status kita. Dari hal yang remeh-temeh, menyerupai apa yang kucing kita makan tadi pagi, hingga hal serius menyerupai kolapsnya harga saham AIG, sanggup kita tulis di status kita. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Twitter.

3. Messenger

Keasyikan lain dari Facebook yakni para pengguna sanggup menikmati akomodasi chatting. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Yahoo Messenger.

4. Image Sharing

Pengguna semakin dimanjakan dengan layanan Photos yang sanggup dipakai untuk saling menyebarkan foto atau gambar di antara sesama teman. Fitur berupa Tag Photos juga menjadi daya tarik yang cukup memikat. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Flickr.

5. Social Bookmarking

Anda membaca sebuah goresan pena di internet dan ingin mengajak sahabat Facebook anda untuk ikut membaca? Jangan salah, Facebook juga punya akomodasi untuk itu. Fasilitas bookmark ini sama dengan yang dipunyai oleh Digg.

6. Blogging

Anda seorang blogger, tapi mulai jengah sebab blog anda tak pernah dikunjungi teman? Cobalah buat blog di Facebook. Dijamin, paling tidak sahabat anda akan melirik hasil goresan pena anda di sidebar. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Blogspot.

7. Video Sharing

Pengin sharing koleksi video menarik? Silahkan aja ke Video. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh YouTube.

8. Search Engine

Saking populernya Facebook, sampai-sampai Google sebagai embahnya search engine menjadi grogi. Pemakai internet mulai mencari balasan terpercaya terhadap pertanyaan pencarian mereka, tidak hanya dalam bentuk daftar situs menyerupai yang biasa disediakan di Google. Tapi user juga mengharapkan balasan personal atas pertanyaan eksklusif yang mustahil sanggup dijawab oleh Google, menyerupai di mana restoran atau salon yang bagus.

9. Internet Marketing

Tahukah anda? Para advertiser menganggap beriklan di Facebook sangat efektif. Dengan traffic visitor yang membludak merupakan nirwana bagi para advertiser untuk memperlihatkan produknya.

10. Yang ke sepuluh…errr…apa ya? Kira-kira apa akomodasi yang menciptakan kalian tidak sanggup berpaling ke lain Facebook? Sebenarnya saya akan memasukkan Facebook sebagai sarana mencari jodoh..hehe…tapi kayaknya enggak banget deh

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments