Wednesday, May 6, 2020

thumbnail

Tips Pulang Kampung Lebaran Dengan Sepeda Motor

 Inilah Tips pulang kampung atau pulang kampung menjelang lebaran buat smua TIPS MUDIK LEBARAN DENGAN SEPEDA MOTOR
Inilah Tips pulang kampung atau pulang kampung menjelang lebaran buat smua.

1. Yang niscaya kau harus punya motor dulu. Kalo ga punya mendingan mudiknya naik onta aja. 


2. Cek rem. Pastikan masih berfungsi dengan baik. Kalo diturunan jangan nekat ngerem pake sepatu.

3. Lampu motor harus dalam kondisi baik. Paling ilfil kalo liat orang pulang kampung naik motor ninja, tapi penerangnya pake obor bambu.

4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak orang buat senjata tawuran.

5. Spion jangan lupa spion…….. Ini penting banget, buat ngaca selama di perjalanan nanti.


6. Jangan lupa SIM. Udah tau belum SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi. Jangan kayak orang Oon, pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape ia jawab: "Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape saya dual SIM nih?"

7. Surat-surat juga wajib bawa. Buat jaga-jaga jikalau ada razia. Jangan sebab kau andal gombal, kemudian kau godain polisi ganteng: "Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja."

8. Kalo melewati jalan yang banyak polisi tidur-nya, udah cuekin aja ga usah dibangunin.

9. Pakailah helm SNI. Biarpun lo kerja proyek, jangan pamer pulang pulang kampung pake helm karyawan pabrik. Selain pake helm, dalam mengemudikan motor juga perlu pake otak.

10. Biar tangan ga kebas dan ga belang kena panas matahari, selama perjalanan pakailah sarung tangan, jangan pakai sarung tinju apalagi sarung bantal.

11. Bawa barang-barang yang ringkas dan penting saja. Barang- barang semacam kasur, tabung gas, meja komputer, kulkas 2 pintu, asbak, raket nyamuk sebaiknya ga usah dibawa.

12. Pasang kecepatan 40-70km/h saja. Ga usah ngebut badung hingga 300km/h, ntar terlalu cepet nyampai kampungnya. Kan cape di rumah disuruh bantuin mama bikin makanan ringan bagus lebaran.

13. Jangan pula terlalu santai 10km/h, nanti renta di jalan. Selain itu takutnya lebaran haji taun depan gres lo hingga kampung.

14. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya. Jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat-ngangk at ban depan, berdiri di jok, standing trus muter-muter di udara kayak pahlawan baja hitam. Pokoknya jangan.

15. Istirahatlah saat cape, jangan dipaksa jalan. Mendinginkan mesin motor sekaligus mendinginkan bokong. Kasian kan motornya dinaikin terus. Coba sesekali gantian motornya yang naik elo. Dibopong misalnya.
16. Dan yang paling penting banget, sebelum berangkat, ingat baik-baik dulu kau punya kampung atau enggak. Ga lucu aja, pas udah setengah perjalanan, tiba-tiba lo sadar kalo bahu-membahu lo ga punya kampung halaman.

OK, bro. Semoga Tips Mudik Lebaran Ini bermanfaat buat lo. Dan tak lupa gue doakan smoga selamat nyampe kampong halaman.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments