Saturday, May 30, 2020

thumbnail

Tips Pandai Bermain Sepak Bola

Inilah beberapa tips arif bermain bola yang ane dapatkan waktu jalan-jalan ma Mbah Google:
    1. Running
      Untuk memaksimalkan lari kita, yang kita gunakan ialah telapak kaki dalam penggalan depan (berjinjit). Untuk lebih jelasnya, lihatlah CR7 saat berlari.

    2. Dribbling
      Dribling merupakan teknik membawa bola (menggiring bola), hendaknya ini dilakukan dengan cara kaki berjinjit ( berjalan dengan bertumpu pada sepertiga telapak kaki depan). Dengan melaksanakan hal tersebut, bola akan lezat untuk dialirkan dan kecepatan anda akan bagus. Anda sebaiknya berlatih bagaimana menggiring dengan bola tetap berada dalam jarak jangkau dengan anda. Teknik ini sangat dimiliki oleh pemain Real Madrid, Christiano Ronaldo.
    3. Passing
      Passing ialah mengumpan bola kepada teman. Teknik dalam sepak bola dan futsal cenderung beda. Pada sepak bola, passing lebih baik dilakukan dengan memakai kaki penggalan dalam sebab akan terarah dengan baik, sedangkan pada futsal, passing dilakukan dengan memakai telapak kaki penggalan depan. Passing hendaknya dilakukan dengan kuat, lebih baik terlalu keras daripada terlalu lemah sebab jikalau lemah dalam melaksanakan passing akan gampang dipotong oleh lawan.
    4. Stopping
      Menghentikan bola yang di umpan sobat terhadap kita sanggup memakai kaki penggalan dalam dan kaki mengenai sepertiga penggalan atas pada bola (untuk umpan datar). Untuk bola lambung sanggup memakai banyak sekali cara, menyerupai kaki penggalan atas (lawan dari telapak kaki), penggalan dalam, atau sanggup dengan memakai dada, Tekniknya sanggup dilakukan dengan menurunkan penggalan tubuh yang dipakai seiring dengan turunnya bola (bagian tubuh yang dipakai untuk menghentikan bola tidak pasif) sehingga menghindari pantulan bola terlalu jauh yang menjadikan seseorang kehilangan bola.
    5. Keping (tidak tahu goresan pena yang benar bagaimana)
      Teknik ini dipakai untuk menipu pemain lawan saat berlari dan bersebelahan dengan kita. kecohlah dengan memakai kaki penggalan luar melewati atas bola. Jika lawan anda berada di sebelah kiri, maka gunakanlah kaki kanan, demikian juga sebaliknya.
    6. Keping dengan telapak kaki penggalan depan
      Teknik ini sama dengan yang nomer 3 tetapi memakai telapak kaki penggalan depan, injaklah bola kebelakang maka lawan anda akan terkecoh.
    7. shooting
      Tendangan pada sepak bola dan futsal beda. Pada sepak bola, semoga tendangan keras sanggup memakai kaki dalam penggalan depan (dekat dengan penggalan jempol) atau sanggup memakai yang sering saya gunakan yaitu dengan kaki penggalan atas (lawan dari telapak kaki). Dengan ini tendangan anda akan sekuat Tsubasa (hehe)
    8. Melatih kaki yang tidak dominan.
      Untuk menjadi pemain yang handal, anda harus memiliki 2 kaki yang “hidup”. Biasanya kaki lebih banyak didominasi ialah kanan, jangan terlena dan memakai kaki kanan saja, anda harus berusaha menendang bola dengan kaki kiri. Yang saya lakukan ialah menendang ke tembok dengan lebih banyak memakai kaki yang tidak dominan, dalam sebulan kaki yang tidak lebih banyak didominasi akan menjadi baik juga.
    9. Latih ketepatan tendangan dengan Ban bekas.
      Ini teknik yang sering dipakai david beckham yang sering saya praktikkan. Hal ini sangat berkhasiat untuk melatih keakuratan tendangan dan umpan. Umpan kita sanggup menyerupai umpan Xavi Hernandes di Barcelona.
    10. Latih pernafasan
      Nafas sangat penting terutama untuk pemain sepak bola yang memakai lapangan yang luas. ini sanggup dilatih dengan lari pagi setiap hari.
    11. Pergerakan zig-zag
      Zig-zag dipakai untuk menghindari lawan. Biasanya ini merupakan insting, tapi percayalah insting sanggup dikalahkan dengan latihan. Latih gelagat lawan saat kita akan melewatinya. zig-zag ini dipakai dengan memakai kaki luar dan dalam secara bergantian. Teknik ini sering dipakai Lionel Messi di barcelona.
Tags : ,

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments