Thursday, May 14, 2020

thumbnail

Tes Cpns 2014 Digelar Mulai Juni Hingga Oktober


Dalam rangka membangun pemerintahan yang higienis sesuai dengan amanat dari reformasi birokr Tes CPNS 2014 Digelar Mulai Juni hingga Oktober
Dalam rangka membangun pemerintahan yang higienis sesuai dengan amanat dari reformasi birokrasi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan menerapkan sistem CAT CPNS secara menyeluruh dalam perekrutan cpns tahun ini.

Penerapan CAT CPNS secara 100% akan membawa dampak signifikan kepada sistem perekrutan itu sendiri selain dapat menghemat biaya APBN dalam pengadaan aparatur sipil negara. Dengan sistem komputerisasi ini, pemerintah tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk proses pencetakan soal, distribusi dan pengamanan soal. Sistem CAT pada ketika ini dinilai lebih efektif daripada sistem LJK yang diterapkan sebelumnya.


Tampilan CAT CPNS BKN

Dalam rangka membangun pemerintahan yang higienis sesuai dengan amanat dari reformasi birokr Tes CPNS 2014 Digelar Mulai Juni hingga Oktober

Tampilan CAT CPNS diatas yaitu tampilan orisinil dari CAT CPNS BKN. Dan bagi anda yang memerlukan dan mencari materi rujukan ujian CPNS terbaik sesuai juklak juknis penerimaan cpns 2014, silakan anda miliki dan pelajari Paket LKIT. Selain anda mendapat materi materi Ujian CPNS sesuai dengan Juknis pengadaan CPNS, anda juga akan mendapat Software CAT CPNS BKN.

Walaupun penerimaan CPNS tahun 2014 seluruh pemerintah sentra dan instansi kawasan akan memakai metode CAT CPNS, akan tetapi masih ada duduk perkara lain yang harus dapat segera diselesaikan pemerintah pada tahun berikutnya, diantaranya yaitu pengadaan infrastruktur komputer untuk CAT CPNS di tiap instansi pemerintahan.


Saat ini lebih dari 90% instansi pemerintahan tidak mempunyai infrastruktur CAT yang dinilai paling kondusif penggunaannya itu. Ujian seleksi CPNS yang akan digelar tersebut menggantungkan pada infrastruktur yang dimiliki BKN dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini dibanding BKN, pihak Kemendikbud dinilai lebih lengkap alasannya pihaknya telah mempunyai infrastruktur ujian komputer yang telah tersebar di 2400 titik di seluruh Indonesia.

Pihak pemerintahan kawasan ataupun sentra yang belum mempunyai infrastruktur CAT maka ujian akan dilaksanakan dengan cara "nebeng" ke BKN dan Kemendikbud. dan alasannya alasan inilah kenapa pengadaan seleksi CPNS 2014 tidak dapat serentak.

Pihak Kemenpan pernah mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS di masa yang akan tiba dapat dilakukan setiap hari dengan adanya Metode Computer Assisted Test ini, tapi pertanyaannya kini adalah, bagaimana ujian tersbeut dapat dilakukan kalau masih nebeng ke instansi yang lain? Bagaimana kalau contohnya saja Kabupaten A membutuhkan 5 CPNS baru, apakah tes harus tetap nebeng di kantor regional BKN?
Pertanyaan pertanyaan tersebut sudah seharusnya dijadikan landasan untuk menuntaskan segala hambatan dalam pengadaan CPNS khususnya mengenai pengadaan infrastruktur.

Pelaksanaan Ujian CPNS tahun 2014 tidak akan digelar serentak, tiap instansi sentra atau pemerintahan kawasan harus bergantian memakai komputer yang dikatakan paling kondusif tersebut. Setelah final barulah instansi lain dapat menggunakannya. Selain keterbatasan komputer, pihak pemerintah juga seharusnya memikirkan mengenai ruangan ujian CAT CPNS itu sendiri yang ketika ini masih dinilai sempit kalau memang peruntukannya yaitu untuk semua instansi pemerintah yang ada.

Pelaksanaan ujian CPNS tahun ini rencananya akan diumumkan mulai tanggal 16 Juni 2014 di Job Fair CPNS yang akan digelar selama 2 hari dan juga diumumkan secara online di asncpns.com, lalu pelaksanaan ujian akan dilakukan sesudah Pemilu Pilpres 2014. Ujian CPNS yang digelar diprediksi final hingga dengan bulan oktober, bahkan dapat jadi hingga bulan November 2014 menurut alasan alasan yang telah dijelaskan diatas.

Sumber : http://www.blogdati.com//search?q=lowongan-cpns-2014#.U5DCOHJ_tkk

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments