Sunday, April 19, 2020

thumbnail

Tips Ekonomis Bbm Untuk Motor Matik

 sudah dengar rencana Pemerintah yang akan menaikkan  Tips Irit BBM untuk Motor Matik
Hallo Mas Bro, sudah dengar rencana Pemerintah yang akan menaikkan  harga materi bakar minyak atau BBM ? Nah, Sebagai  pengguna kendaraan kita dituntut untuk sanggup melaksanakan efisiensi atau irit bro.

Untuk pengguna kendaraan roda dua, khusus mereka yang menggunakan kendaraan berjenis matik, kita perlu memahami sejumlah trik semoga efisiensi pada kendaraan kita terjaga.

Berbeda halnya dengan motor berjenis belibis dan sport, pengguna matik harus memperhatikan beberapa faktor. Oleh lantaran itu, berikut Wong katro uraikan beberapa tips semoga tetap irit atau irit BBM dalam menggunakan motor matik yang kami kutip dari Liputan6.com :


1. Panaskan mesin jangan terlalu lama

Sebelum berkendara menggunakan sepeda motor, sudah menjadi barang wajib untuk memanaskan kendaraan. Akan tetapi ada sejumlah hal yang perlu kita perhatikan, salah satunya kita sebisa mungkin menggunakan kick stater daripada menggunakan tombol starter.

Kalau terpaksa menggunakan tombol starter, pastikan untuk menarik rem belakang. Selanjutnya hindari lah menarik tuas gas supaya bensin tidak menguap percuma.

2. Tarik tuas gas dengan pelan

Kalau kita kebiasaan menggeber-geber tuas gas usahakan untuk  dihindari. Tatkala dalam posisi berhenti, tariklah tuas gas dengan perlahan dan jangan eksklusif menyentaknya.

3. Jangan terlalu sering ngerem mendadak

Berbeda dengan motor belibis maupun sport yang sanggup memanfaatkan engine brake untuk mengurangi laju kendaraan, untuk sepeda motor matik hanya menggunakan rem depan dan belakang.

Perlu diperhatikan semoga tidak terlalu sering melaksanakan pengereman secara mendadak atau terlalu dalam. Untuk itu, perhatikan laju kendaraan Kita.

4. Memakai bensin dengan kualitas terbaik

Selain cara dan perilaku berkendara di jalan, faktor pengguanan materi bakar juga tak luput dari perhatian. Baiknya, gunakanlah bensi dengan oktan di atas 90 persen semoga pembakaran di ruang mesin jauh lebih sempurna.

5. Jangan membawa barang berlebih

Tak sanggup dipungkiri, makin beratnya beban motor akan membutuhkan bukaan gas yang lebih sehingga kuat pada konsumsi materi bakar. Oleh alasannya ialah itu, bawalah barang-barang sesuai kebutuhan.

Tips Irit BBM untuk Motor Matik

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments