Tuesday, April 28, 2020

thumbnail

Inilah Langkah Menjadi Jutawan

 Langkah menjadi jutawan sanggup dilakukan dengan kerja keras INILAH LANGKAH MENJADI JUTAWAN
Langkah menjadi jutawan sanggup dilakukan dengan kerja keras, mendidik diri sendiri untuk disiplin, dan membangun sesuatu menjadi berharga. Ingin jadi seorang jutawan? Berikut tips yang dikutip dari Liputan6.com .

1. Berinvestasi

Ketika Anda mendapatkan rezeki nomplok tak terduga menyerupai warisan, hadiah uang tunai, dan bonus, jangan menghabiskannya. Sebaiknya berinvestasi, dan jangan menghabiskan uang untuk berbelanja.

Anda sanggup menahan diri dari berbelanja barang yang nilainya sanggup turun. Sebaiknya bisa berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham. Akan tetapi pilih saham dari perusahaan mempunyai track record baik. Selain itu, sebaiknya dana tersebut tidak hanya dipakai dalam satu keranjang investasi tetapi juga melaksanakan diversifikasi termasuk juga dikala membeli saham perusahaan.


2. Hidup Hemat

Pepatah hidup irit memang sering didengar. Akan tetapi, sebaiknya Anda melaksanakan pesan yang tersirat itu alasannya dilaksanakan sanggup sesuatu yang diinginkan. Anda tidak sanggup membangun kekayaan jikalau Anda menghabiskan uang lebih dari pada yang disimpan.

3. Terus berinvestasi sedikit demi sedikit

Bila tinggal di bawah kemampuan Anda dengan tidak menaikkan gaya hidup Anda meski mendapatkan kenaikan honor dan promosi, Anda sanggup mempunyai lebih banyak uang untuk berinvestasi. Salah satu belakang layar untuk berinvestasi di pasar modal juga telah investasi dengan jumlah dana kecil secara berkala.

Anda sanggup melaksanakan investasi di reksa dana. Selain itu, Anda sanggup juga memanfaatkan membeli saham dikala harga saham sedang murah, dan menjualnya dikala harga saham sudah lebih tinggi.

4. Menyiapkan dana pensiun

Untuk menyiapkan dana di hari tua, Anda sanggup mengikuti aktivitas dana pensiun. Anda sanggup menyisihkan dana pensiun dari penghasilan setiap bulan.

5. Fokus meninjau investasi

Untuk memperhatikan investasi dan dana yang dikelola, Anda sanggup menyewa penasihat keuangan dan bahkan mengelola keuangan sendiri. Bila Anda menentukan yang terakhir maka harus menghabiskan waktu untuk mendidik sendiri dan meninjau portofolio investasi secara teratur. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan laba maksimal dan mengurangi risiko.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments