Monday, April 27, 2020

thumbnail

Beli Sofa Bekas, Tiga Mahasiswa Temukan Uang Rp 456,8 Juta

 Demi mencari barang murah dengan kualitas cukup baik Beli Sofa Bekas, Tiga Mahasiswa Temukan Uang Rp 456,8 juta
Demi mencari barang murah dengan kualitas cukup baik, banyak orang biasanya memburu toko barang bekas. Tapi apa jadinya jikalau Anda justru menemukan uang hingga ratusan juta rupiah dari barang bekas yang dibeli dengan harga murah.

Seperti dikutip dari Fox News, Jumat (16/5/2014), tiga mahasiswa perguruan tinggi tinggi asal New York benar-benar mengalaminya. Ketiganya terkejut bukan main dikala menemukan uang senilai US$ 40 ribu atau Rp 456,8 juta (kurs: Rp 11.420/US$) di sebuah sofa layak pakai yang gres dibelinya dari toko barang bekas Salvation Army.


Reese Werkhoven bersama dua rekan asramanya, Callie Guasti dan Lara Russo mengaku sangat terkejut dikala menemukan uang bernilai ratusan juta rupiah tersebut dalam pecahan US$ 20. Uang itu ditemukan sesudah ketiganya merasa tidak nyaman dan ada yang mengganjal dikala duduk di atas sofa.

"Saat pertama kali menemukan uang tersebut, tidak ada nama atau petunjuk lainnya. Kami mencari-cari petunjuk untuk menemukan siapa pemiliknya," ungkap Werkhoven.

Ketiganya menemukan uang tersebut berada di dalam amplok terselip di salah satu cuilan sofa. Tiga mahasiswa itu lantas mulai membahas akan dikemanakan uang tersebut hingga jadinya menemukan sebuah catatan tabungan deposito.

"Orang-orang yang tinggal di sebelah kamar kami sempat berpikir kami memenangkan lotre, sebab tembok antar kamar sangat tipis dan Anda dapat mendengar percakapan dari sebelah dinding," jelas Guasti.

Tiga mahasiswa tersebut lantas menelusuri nama perempuan yang tertera di dalam amplop tersebut. Setelah ditelusuri, pemiliknya ternyata perempuan berusia 91 tahun yang menyembunyikan uangnya sendiri sebab tidak mempercayai bank.

Anak perempuan tersebut menyumbangkan sofanya dikala beliau tengah dirawat di rumah sakit. "Tak ada perdebatan sama sekali. Kami eksklusif setuju untuk mencari pemiliknya dan mengembalikan seluruh uangnya," ujar Werkhoven

Wanita tersebut memberi hadiah sebesar US$ 1.000 atau Rp 11,4 juta pada ketiganya dikarenakan telah berani bersikap jujur.

Sumber : Liputan6.com

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments