Tuesday, March 17, 2020

thumbnail

Tips Maksimalkan Smartphone Ketika Traveling

 smartphone sanggup jadi hal yang sangat mempunyai kegunaan ketika traveling Tips Maksimalkan Smartphone Saat Traveling
Jika dimanfaatkan dengan benar, smartphone sanggup jadi hal yang sangat mempunyai kegunaan ketika traveling. Dengan smartphone, Anda tak perlu lagi memakai buku peta ketika melaksanakan perjalanan. Jika terdapat hambatan bahasa di kawasan liburan yang sedang dikunjungi, dengan smartphone, Anda tak lagi repot untuk membawa kamus biar tidak mengalami lost in translation.

Coba maksimalkan kegunaan smartphone dengan mengunduh 5 aplikasi gratis di Google Play Store biar liburan Anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan:

1. Tersesat?

Gunakan Google Maps ketika berpergian, tidak ada lagi dongeng tersesat alasannya peta ini bergerak mengikuti gerakan Anda, memperlihatkan rute terbaik bahkan memperlihatkan opsi ibarat jalan kaki, naik kendaraan umum, atau bahkan bersepeda.

Secret tip: Anda sanggup “save” lokasi yang ingin dikunjungi sebelum Anda bepergian. Makara jikalau Anda tidak terhubung dengan internet ketika jalan-jalan di negara lain, Anda tetap sanggup jalan masuk maps ini di ponsel.

2. Bahasa Apa yang Ingin Anda Kuasai?

Lost in translation? That’s so 10 years ago. Aplikasi Google Translate telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga Anda sanggup memanfaatkannya dalam setiap aspek liburan. Aplikasi ini sudah jauh dari sekedar mengetik kata yang ingin Anda terjemahkan. Sekarang Anda sanggup berbicara eksklusif atau bahkan memotret kata yang ingin Anda terjemahkan.

Secret tip: Anda berada di sebuah street food market di Hongkong dan tidak tahu apa arti makanan yang dijual di cart? Arahkan kamera Google Translate dan snap! It’s a meatball!

3. Butuh Asisten? Tentu Saja Anda Mempunyainya

Belum banyak yang tahu kalau fitur Google Now yakni fitur yang sanggup sangat membantu Anda ketika perjalanan. Bahkan jikalau Anda memesan tiket perjalanan dan hotel melalui internet, Google Now akan eksklusif mempelajari hal itu dan mulai mengumpulkan tips yang mempunyai kegunaan untuk Anda.

Aplikasi ini akan memasukkan kegiatan flight ke kalendar ponsel, kemudian mengingatkan kapan Anda harus berangkat ke bandara biar sempurna waktu, memperkirakan cuaca pada destinasi yang Anda tuju dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi disana. Sesampainya Anda di kawasan liburan, Google Now akan terus mempelajari lokasi Anda serta memberi opsi restoran di bersahabat Anda ketika itu, hingga ke rekomendasi hidangan untuk dipesan, it’s like having a personal assistant.

4. Anda Bisa Dapat Semua Informasi yg Diinginkan, Secara Instan!

Saat berada di luar negeri, Anda sanggup memanfaatkan Google untuk memaksimalkan isu yang Anda dapatkan wacana hal-hal yang Anda lihat dan kunjungi.  Saat berada di Eiffel Tower misalnya, Anda sanggup tekan tombol microphone merah di aplikasi Google di ponsel dan bertanya, “How tall is Eiffel Tower?” atau “How deep is Niagara Falls?”, dan Google akan memperlihatkan jawabannya untuk Anda.

5. Film, Buku, dan Game, Sambil Menunggu!

Terjebak di dalam bis dan bosan? Google Play tiba membantu. Pilih ribuan judul film HD termasuk dengan teks terjemahan, rilisan terbaru dan film pemenang penghargaan. Anda sanggup menontonnya eksklusif di ponsel dan tablet Android Anda dan pin film tersebut di perangkat untuk ditonton di lain waktu tanpa memakai internet atau koneksi data.

Awesome, right?! Dan sambil menunggu di waiting room yang membosankan, Anda sanggup unduh majalah favorit di Play Newsstand, atau bermain Angry Birds dan Starwars di Google Play Games. Jangan lupa untuk mengunduhnya sebelum kau melaksanakan perjalanan, in case kau tidak mempunyai koneksi internet di bandara.

Sumber : Liputan6.com

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments