Tuesday, March 3, 2020

thumbnail

Tips Cara Movie Streaming Di Facebook Dengan Pc

 Salah satu fitur Facebook yang cukup terkenal kali ini yakni Facebook Live Tips Cara Movie Streaming di Facebook Dengan PC
Salah satu fitur Facebook yang cukup terkenal kali ini yakni Facebook Live, yaitu melaksanakan siaran pribadi (live streaming) dari aplikasi Facebook di ponsel.

Namun, tahukah Anda Facebook Live juga sanggup dilakukan melalui PC desktop? Tidak hanya itu, Anda bahkan sanggup menyiarkan game yang sedang dimainkan di PC melalui Facebook layaknya Twitch atau YouTube Gaming.

Meski demikian, untuk melaksanakan live streaming melalui PC ke Facebook tidak semudah melaksanakan live streaming memakai ponsel. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, namun secara teknis tidak terlalu rumit. Berikut yakni cara melaksanakan live streaming di Facebook melalui PC:

1. Siapkan Page Facebook
Sayangnya, Facebook hanya mengijinkan Anda untuk live streaming melalui Page, bukan dari beranda akun pribadi Anda menyerupai yang sanggup dilakukan melalui ponsel. Membuat Page di Facebook sangat mudah, cukup kunjungi halaman pembuatannya dan ikuti petunjuknya.

2. Unduh dan pasang OBS Studio
OBS atau Open Broadcaster Software merupakan software gratis yang sanggup dipakai untuk melaksanakan live streaming di PC. Selain Facebook, OBS Studio juga telah mendukung layanan streaming lain menyerupai YouTube dan Twitch.

3. Dapatkan Stream Key
Setelah OBS Studio dipasang, langkah selanjutnya yakni mendapat Stream Key dari Facebook. Stream Key sanggup didapatkan dari laman pengaturan Page di Facebook. Di bab atas Page Facebook terdapat bab Publishing Tools, sesudah itu klik sajian Videos yang ada di bab kiri. Setelah menentukan sajian +Live, Anda akan mendapat Stream Key. Di bab ini Anda juga sanggup mengatur judul live streaming dan isu lainnya.

4. Koneksikan OBS Studio dengan Facebook
Setelah Anda memasukkan isu live streaming yang akan Anda lakukan di Facebook, sekarang Anda harus melaksanakan pengaturan di OBS Studio. Pilih sajian Settings kemudian pilih sajian Stream di OBS Studio. Selanjutnya, pilih Facebook Live di bab Service dan masukkan Stream Key yang telah Anda dapatkan sebelumnya.

5. Mulai live streaming
Jika pengaturan telah dilakukan, Anda sanggup menambahkan sumber video yang akan ditampilkan di Facebook Live. Sumber video tersebut sanggup dihadirkan melalui bab video source yang ada di OBS Studio. Sumber video sanggup berasal dari webcam, sampai tampilan desktop.

Setelah gambar video muncul, Anda sanggup pribadi live streaming dengan menekan tombol Start Stream. Tunggu beberapa detik dan hasil streaming Anda akan muncul di Facebook. Setelah itu, tekan tombol Go Live yang ada di Facebook.

6. Hal yang perlu diperhatikan
Sama menyerupai melaksanakan streaming melalui ponsel, streaming memakai Facebook Live melalui PC desktop juga memerlukan internet berkecepatan tinggi. Setidaknya, Anda harus mempunyai koneksi berkecepatan 2Mbps semoga sesi live streaming Anda tidak gampang terputus. Selain itu, perhatikan juga siapa saja yang sanggup melihat live streaming Anda.

Sumber : Movie
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments