Wednesday, March 4, 2020

thumbnail

Tips Cara Menghemat Kuota Ketika Memakai Whatsapp


Tips Cara Menghemat Kuota Saat Chat Dengan WhatsApp Tips Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp
Tips Cara Menghemat Kuota Saat Chat Dengan WhatsAppWhatsApp menjadi alat komunikasi banyak orang tak hanya sebagai kirim berupa teks, tapi juga dapat mengirimkan bermacam-macam file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga dapat melaksanakan panggilan bunyi dan video. 

Nah, jika kau sebagai pengguna aktif yang setiap harinya harus berkomunikasi dengan whatsApp terlebih mempunyai puluhan grup chat yang saling mengirimkan pesan, tentunya untuk dapat mengakses semua itu diperlukannya kuota internet yang banyak dan kencang. 

Untungnya, aplikasi pesan ini mempunyai fitur alternatif semoga aplikasi milik Facebook ini tidak menyedot banyak kuota. Berikut langkah-langkahnya yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp, kemudian tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas kemudian pilih sajian Setelan (Setting)

2. Pada sajian setelan, pilih sajian Penggunaan data dan Penyimpanan (Data and Storage Usage)


3. Pada bab Unduh Otomatis Media (Media Auto-Download), plik sajian 'Saat Menggunakan Data Seluler' (When using mobile data). Pada bagian, Anda dapat menghilangkan semua centang, hal ini dimaksudkan semoga foto, audio, video ataupun file yang dikirim lewat WhatsApp tidak otomotis terunduh.

Ini merupakan bab paling penting untuk menghemat kuota, lantaran jikalau diaktifkan saat Anda mempunyai grup chat dan aktif , tentu segala chat berupa foto dan video akan masuk dan otomatis terunduh sehingga menciptakan kuota internet makin tersedot. 
6. Langkah terakhir, silahkan berikan centang pada pilihan Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Dengan mencentang opsi ini, saat Anda melalukan panggilan bunyi atau video maka fitur ini akan menekan data sehingga akan menghemat kuota.

Sumber : https://inet.detik.com/
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments