Monday, March 9, 2020

thumbnail

Tips Cara Memulai Bisnis Jualan Baju Online

Tips Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula Tips Cara Memulai Bisnis Jualan Baju Online
javaina.com
Tips Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula - Saat ini bisnis online semakin berkembang pesat seiring berkembangnya teknologi dan informasi, banyak orang memakai cara jualan atau bisnis ini untuk memulai usahanya, lantaran bisnis online ini kini menjadi peluang yang menjanjikan laba dan pasar yang lebih luas.

Bermacam jenis produk sanggup ditawarkan/dijual dalam bisnis ini, dan di antaranyaadalah dalam bidang fashion yaitu pakaian. Nah, apakah Sobat juga berminat mencoba membuka perjuangan dengan bisnis online? 

Berikut ini Wong Katro akan membuatkan Tips Bagaimana Cara Bisnis Baju Online Untuk Pemula:

1. Memahami bagaimana seluk beluk bisnis online

Seseorang yang ingin menekuni bisnis online, hendaknya mengerti dan memahami terlebih dahulu mengenai selukbeluk bisnis online. Seperti memahami bagaimana cara operasional komputer/laptop, internet, serta konsep dan taktik marketing dalam berbisnis online.

2. Menentukan media bisnis online

Untuk berbisnis online baju Sobat sanggup menentukan dan memakai situs dagang online yang telah tersedia sebagai sarana promosi dan mengatakan produk bajunya. Seperti, tokobagus.com dan berniaga.com. Atau pebisnis pemula juga sanggup memanfaatkan blog dan lembaga jual beli ibarat Kaskus, serta dengan memakai media sosial, ibarat Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

3. Mempersiapkan produk

Setelah menentukan media bisnis yang akan digunakan, maka Sobat harus mempersiapkan produk (baju) yang akan dijual. Produk baju yang dijual ini boleh dari hasil produksi sendiri, sanggup membeli dari biro (toko grosir), atau sanggup juga membantu menjualkan baju orang lain (reseller). Pertimbangkan juga model baju dan gaya dengan ekspresi dominan terkini, yang sedang banyak diminati pasar.

4. Menguasai produk yang dijual

Setiap pemula yang ingin terjun ke bisnis online, harus menguasai produk yang ia tawarkan. Tampilkan produk dalam kemasan terbaik dan informatif, ibarat memakai gambar yang menarik dan gampang dimengerti oleh konsumen, sehingga sanggup bernilai jual tinggi. Dan berikan keterangan yang lengkap mengenai spesifikasi baju (jenis, bahan, ukuran, warna, dll), harga eceran atau harga grosir, cara pembayaran dan nomor rekening bank penjual (gunakan rekening bank yang umum), serta nomor kontak mesti tertera.

5. Perlakukan konsumen dengan sepatutnya

Seperti halnya pada toko konvensional, konsumen niscaya ingin dilayani dengan baik, sopan dan dihargai ketika membeli. Jadi, ketika uang dari pembeli telah diterima maka segeralah untuk mengirimkan barangnya. Buat kemasan yang rapi, pengiriman sempurna waktu akan menciptakan para konsumen terkesan dan percaya pada toko baju online Anda dan tak ragu lagi untuk melaksanakan pembelian berikutnya. Konsumen yang puas biasanya akan mempromosikan toko online Anda ke pada teman dan kerabatnya yang lain.

6. Transaksi mudah

Transaksi yang gampang akan lebih menarik minat pembeli. Jadi, gunakanlah rekening bank yang umum dipakai, sehingga konsumen tidak akan berpikir panjang untuk melaksanakan transaksi bila rekening penjual ada di bank besar. Kemudahan bertransaksi ini harus diperhitungkan pada ketika Anda akan membuka rekening tabungan untuk bertransaksi atau mendapatkan dana transfer dari konsumen.

Sekian Kiat atau Tips Cara Memulai Bisnis atau Jualan Online, Semoga memberi manfaat untuk anda, dan Terima Kasih atas kunjungan Sobat. Salam Katro!

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments