Monday, May 25, 2020

thumbnail

Tips Pemula Memaksimalkan Earphone Iphone

Berikut ini kami sajikan Tips atau Cara Maksimalkan Tips Pemula Memaksimalkan Earphone iPhone

Berikut ini kami sajikan Tips atau Cara Maksimalkan Earphone iPhone anda :

1. Memutar dan memberhentikan lagu

Earphone milik Apple terdapat kotak di antara kabelnya yang memiliki fungsi standar untuk menaikkan atau menurunkan volume bunyi musik, atau panggilan telepon.

Di tengah-tengah-tengah antara volume terdapat bab untuk berbicara ketika mendapatkan panggilan. 

Fungsi lainnya yaitu Anda sanggup mematikan dan memberhentikan lagu melalui earphone. Caranya, cukup tekan bab tengah sekali untuk menyalakan, kemudian menekan sekali lagi untuk mematikan.


2. Skip lagu

Selain untuk memberhentikan dan memutar lagu, melalui earphone, pengguna juga sanggup mengganti lagu yang diinginkan. 

Caranya, cukup tekan dua kali di bab tengahnya secara bersamaan dengan cepat. Bila ingin kembali ke lagu berikutnya, sanggup juga menekan sebanyak tiga kali.

3. Memotret gambar dan merekam video

Ini salah satu fungsi di earphone yang mungkin tidak banyak diketahui orang, yakni memotret gambar dan merekam video.

Sambil speaker melekat di telinga, pengguna sanggup merekam video dengan menekan tombol volume '-', sedangkan untuk memotret cukup menekan tombol volume '+'.

4. Ngobrol dengan Siri

Bila iPhone, iPod Touch dan iPad Anda sudah mendukung Siri. Bisa saja, mengobrol tanpa harus menekan tombol home button.

OK, Semoga Tips Earphone iPhone ini bermanfaat untuk anda.

Sunday, May 24, 2020

thumbnail

Tentang Drum Grup Band Dan Marching Band

Istilah DRUM BAND dan MARCHING BAND tentu sudah tidak absurd lagi bagi masyarakat Indonesia Tentang DRUM BAND dan MARCHING BAND

Perbedaan Drumband dan Marching Band

Istilah DRUM BAND dan MARCHING BAND tentu sudah tidak absurd lagi bagi masyarakat Indonesia. Melalui artikel ini saya akan coba untuk menjelaskan satu persatu, mulai dari klarifikasi hingga fungsi masing masing alat.

Drum Band
Istilah drum grup band hanya dipakai di Indonesia, yaitu suatu kelompok orkes barisan musik yang lebih banyak memainkan alat pukul mirip snare drum, bass drum, toms, atau bellyra. Sedangkan pengertian marching band.

Marching Band
adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan memakai sejumlah kombinasi alat musik (tiup, perkusi, dan sejumlah instrumen pit) secara bersama-sama. Penampilan orkes barisan merupakan kombinasi dari permainan musik (tiup, dan perkusi) serta agresi baris-berbaris dari pemainnya. Umumnya, penampilan Orkes barisan dipimpin oleh satu atau dua orang Komandan Lapangan dan dilakukan baik di lapangan terbuka maupun lapangan tertutup dalam barisan yang membentuk deretan dengan contoh yang senantiasa berubah-ubah sesuai dengan alur koreografi terhadap lagu yang dimainkan, dan diiringi pula dengan agresi tarian yang dilakukan oleh sejumlah pemain bendera.

Komposisi musik yang dimainkan marching grup band umumnya bersifat lebih serasi dan tidak semata-mata memainkan lagu dalam bentuk mars, ragam peralatan yang dipakai lebih kompleks, deretan barisan yang lebih dinamis, dan corak penampilannya menciptakan marching grup band merupakan kategori yang terpisah dan berbeda dengan drum grup band yang umumnya mempunyai komposisi penggunaan instrumen perkusi yang lebih banyak dari instrumen musik tiup. Tipikal bentuk dan penampilan drum grup band yang paling dikenal ialah drum grup band yang dimiliki oleh institusi kemiliteran ataupun kepolisian. Adaptasi lebih lanjut dari penampilan marching grup band di atas panggung ialah dalam bentuk brass band.

Menurut sumber wikipedia, orkes barisan telah dimulai semenjak jaman purba sebagai kegiatan yang dilakukan oleh musisi secara bahu-membahu untuk mengiringi sebuah program resmi (upacara dll) atau ekspo dengan. Namun dengan berjalannya waktu dan pesatnya informasi yang ada, para musisi orkes barisan berusaha mengembangakan kreativitas nya. Mereka tidak hanya melaksanakan parade atau hanya mengiringi suatu program resmi namun mereka sanggup memainkan alat musik sambil bergerak membentuk pola.

Di Indonesia, drum grup band mempunyai organisasi yang disebut PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) dimana organisasi ini menggabungkan kegiatan musik dengan berolah raga. Sedangkan marching grup band lebih memfokuskan pada permainan musik dan visual secara berimbang. Marching grup band lebih banyak mengadopsi nilai-nilai yang berkembang di barat mirip DCI (Drum Corps Internatinal).
Fungsi masing masing alat

Stick Master (Penata Rama)
Adalah pemimpin utama dalam suatu parade Drum Band yang bertanggung jawab sebagai leader selama drum grup band berlangsung. Stick Master yang memilih lagu apa yang akan di mainkan, gerakan/formasi apa yang akan dilakukan, serta kapan drum grup band akan dimulai/diakhiri.
Instrumen perkusi

Instrumen perkusi intinya merupakan benda apapun yang sanggup menghasilkan bunyi baik alasannya dipukul, dikocok, digosok, diadukan, atau dengan cara apapun yang sanggup menciptakan getaran pada benda tersebut. Istilah instrumen perkusi biasanya dipakai pada benda yang dipakai sebagai pengiring dalam suatu permainan music

Snare Drum
Snare Drum (Genderang) Adalah suatu alat musik perkusi drum grup band berbentuk tabung yang terdiri dari tabung dan dua buah selaput (fiber) atas dan bawah , dimainkan dengan cara dipukul dengan dua bilah stick yang terbuat dari kayu meranti, sedemikian hingga akan menunjukkan nada bunyi yang mirip aksara "R". Dinamakan snare drum alasannya di fiber bab bawah tabung terdapat snar intuk memantulkan bunyi "R" pada setiap ketukan stik.

Tenor Drum
Tenor Drum Adalah alat musik perkusi drum grup band berbentuk tabung mirip snare drum, hanya di bab bawah fiber tabung tidak terdapat snar, dan fibernya lebih tebal daripada snare, alasannya alat ini dimainkan dengan cara dipukul dengan dua buah stick yang ujungnya terbuat dari spon karet yang sangat keras dan lentur.

Bass Drum
Bass Drum ialah alat musik perkusi drum grup band berupa tabung yang sangat besar, dengan dua buah fiber tebal di sebelah kanan dan kiri, dimainkan dengan cara dipukul dengan dua buah stik yang lebih besar dari stik tenor drum. Fungsi utama bass drum ialah menunjukkan nada bass untuk mengakhiri suatu ketukan dalam setiap nada-nada kavaleri/mars yang dimainkan.

Simbal
Simbal merupakan alat musik yang telah dimainkan semenjak Zaman kuno. Alat musik ini dimainkan dengan memukul. Jenis alat musik mirip itu di sebut juga perkusi. Pemmbuat simbal terkanal dari Turki hingga sekarang menciptakan simbal dari adonan logam dengan rumus adonan tetap dan dijaga kerahasianya.
Simbal ini masuk dalam alat musik yang bertempo cadas.

Bellyra

Bellyra Adalah alat musik melodi drum grup band yang terdiri dari bilah-bilah logam persegi (lyra) yang setiap logam mempunyai nada tersendiri, dan dimainkan dengan cara dipukul dengan stik yang ujungnya terbuat dari mika. Fungsi utama bellyra ialah memainkan nada-nada melodi, yakni nada-nada lagu yang dimainkan oleh unit drum grup band sehingga pemirsa sanggup menentukan/menebak lagu apa yang sedang dimainkan.

Instrumen musik tiup marching grup band atau lebih dikenal dengan Marching brass merupakan instrumen-instrumen musik tiup logam yang telah didisain untuk dimainkan sambil berjalan, umumnya instrumen musik tersebut dipakai dalam penampilan marching band. Perbedaan utama dengan instrumen musik tiup logam lainnya umumnya terdapat pada corong yang menghadap ke depan (bell-front), memakai sistem katup (antara tiga hingga empat katup), dan artikulasi yang dirancang untuk penampilan di lapangan terbuka (outdoor). Corong yang menghadap ke muka berfungsi untuk menciptakan bunyi yang dihasilkan sanggup terproyeksi ke arah depan sesuai dengan posisi yang umumnya dipilih oleh penonton dalam sebuah pertunjukan marching band.

Terompet

Terompet dalam penampilan musik marching grup band dipakai sebagai soprano, umumnya memainkan melodi dalam musik. Meski demikian umumnya dalam aransemen musik marching grup band fungsionalitas soprano dibagi menjadi dua atau tiga kelompok untuk memainkan nada yang berbeda (biasanya mengisi rentang bunyi sopran, dan mezzo-sopran). Di Indonesia umumnya grup-grup marching grup band memakai terompet bernada dasar B, namun terdapat pula grup-grup marching grup band yang memakai terompet bernada dasar G.
Mellophone

Mellophone merupakan instrumen musik tiup yang ditujukan sebagai pengisi bunyi alto-soprano. Penggunaan mellophone dalam marching grup band umumnya lebih diminati alasannya bunyi dan intonasi yang dihasilkannya lebih konsisten dibandingkan instrumen musik sejenis mirip French Horn. Jenis mellphone yang paling banyak dipakai umumnya bernada dasar F, namun banyak pula ditemukan instrumen bernada dasar G. Biasanya sebuah instrumen mellophone mempunyai kemampuan untuk dimainkan dengan nada dasar G ataupun F dengan mengganti panjang pipa udara yang umumnya tersedia sebagai bab dalam kelengkapan instrumen tersebut.
Baritone Horn/Euphonium

Meskipun mempunyai fungsi yang sama dengan instrumen yang dipakai dalam pertunjukan orkestra, bentuk baritone horn atau euphonium yang dipakai dalam penampilan marching grup band telah didisain secara khusus dengan corong menghadap ke muka dan umumnya telah dilengkapi dengan sistem tiga katup. Sesuai dengan namanya instrumen ini dipakai untuk mengisi bunyi dalam rentang nada baritone. Umumnya instrumen yang dipakai dalam penampilan marching grup band memakai nada dasar B.
Contra Bass/Tuba

Contra bass atau Tuba dipakai dalam penampilan musik marching grup band untuk mengisi bunyi dalam rentang nada bass. Perbedaan antara contra bass dan tuba terletak pada nada dasar yang dipakai pada instrumen tersebut. Jika nada dasar yang dipakai pada instrumen tersebut ialah G maka disebut dengan contra bass, sebaliknya jika memakai nada dasar B maka dinamakan sebagai tuba. Seperti umumnya instrumen musik tiup logam yang dipakai dalam penampilan marching band, instrumen ini telah didisain pula untuk dimainkan sambil berjalan dengan corong menghadap ke depan. Namun berbeda dengan instrumen musik lainnya, alasannya ukurannya yang besar, untuk memainkan instrumen musik ini dilakukan dengan cara dipanggul.
Tenor Horn

Tenor horn dalam kategori ini merupakan jenis instrumen musik tiup logam dalam keluarga trombone tenor yang telah didisain secara khusus untuk keperluan marching band. Instrumen ini tidak memakai sistem geser melainkan memakai sistem katup untuk memainkannya, dan panjang dari instrumen ini lebih pendek dari trombone biasa dengan pipa bunyi yang memakai model lipat mirip yang terdapat pada instrumen musik tiup lain: terompet, mellophone. Beberapa pabrikan kadang kala memberi nama secara khusus untuk instrumen ini, misalnya: dynabone. Umumnya instrumen tenor horn yang dipakai oleh grup marching grup band di Indonesia memakai nada dasar B.

Saturday, May 23, 2020

thumbnail

Tips Menjaga Daya Tahan Badan Semoga Selalu Sehat

Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sehat, mka kegiatan yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan cita-cita kita. Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Makara kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan YME kepada kita semua. Ada banyak sekali tips yang bekerjasama dengan kesehatan dan daya tahan tubuh. Lalu, apa saja tips menjaga daya tahan tubuh supaya selalu sehat tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Ukuran sehat ialah saat kita bisa menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa menyerupai penyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar supaya selalu sehat dan bugar setiap hari....???. Berikut ini tips kesehatan ialah tips menjaga daya tahan tubuh supaya selalu sehat :
  1. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang hening dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran kasatmata terhadap segala duduk masalah yang menerpa kita.
  3. Setiap pagi, usahakan selalu melaksanakan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh supaya selalu bugar dan sehat.
  4. Selalu memastikan bahwa masakan yang anda makan sudah bersih atau sudah di basuh dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Makanlah dengan porsi yang masuk akal jangan berlebihan. Di khawatirkan tubuh anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Penuhi masakan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat ialah apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi masakan berserat ini ialah menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D sanggup ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Friday, May 22, 2020

thumbnail

Cara Mengatasi Minder, Kurang Percaya Diri

Rasa minder tidak bisa hilang dengan cara memaksakan diri untuk percaya diri. Karena sifat dari rasa minder yaitu semakin dilawan, maka ia semakin kuat. 



Jika Anda bertanya, "Bagaimana cara paling gampang untuk berubah?" 

Maka kami akan jawab, "hipnoterapi..!" 

Karena hanya dengan hipnoterapi, kami bisa menjangkau sumber rasa takut Anda, yaitu pikiran bawah sadar. Dengan hipnoterapi, kami bisa meng-uninstall agenda pikiran yang mengakibatkan Anda minder selama ini. Kemudian menggantinya dengan Mindset Percaya Diri.

Minder, gugup, takut atau tidak percaya diri yaitu perasaan alami insan yang diberikan Tuhan semoga kita tidak terlalu kelewat percaya diri dan jadinya sombong. Selain orang absurd dan orang mabok, setiap orang waras niscaya mempunyai rasa minder, hanya saja konteks dan kadarnya berbeda-beda. Bahkan kami pun punya rasa minder apabila diharuskan tampil sebagai orang lain. Misalnya: kami akan sangat minder dan malu apabila harus menggunakan pakaian badut ketika menemui klien atau memperlihatkan training hipnosis di depan puluhan murid kami. 

Selama kita melaksanakan hal yang benar dan halal, bahwasanya tidak ada alasan bagi kita untuk merasa minder. Kalaupun kita belum bisa melaksanakan sesuatu, sebagai insan kita bisa berguru dulu. Masalahnya, beberapa orang ternyata meletakkan rasa minder pada daerah yang salah, sehingga kehidupan dan kesuksesannya terhambat oleh rasa minder itu. 


Gejala-gejala yang termasuk "Minder" 

Seorang yang minder, biasanya punya rujukan sikap ibarat berikut:
  • Merasa diri rendah, bodoh, tidak mampu, tidak pantas, dsb.
  • Kesulitan dalam bergaul, susah mendapatkan sobat baru.
  • Merasa kurang nyaman jikalau ada seseorang yang mendekatinya.
  • Tidak berani memulai percakapan atau perkenalan dengan orang lain.
  • Malu mengungkapkan wangsit atau pendapatnya kepada orang lain.
  • Demam panggung, takut berbicara di depan umum (public speaking phobia).
  • Ketika masuk dalam lingkungan baru, ia cemas dan takut kalau orang-orang di lingkungan gres tersebut menolak atau tidak menyukainya.
  • Suka menyendiri alasannya merasa tidak ada yang mau berteman.
  • Tegang atau grogi ketika berhadapan dengan orang lain yang gres dikenal sehingga tingkah lakunya terlihat kaku.
  • Merasa bahwa orang lain selalu memperhatikan kelemahannya.
  • Menganggap orang lain lebih andal daripada dirinya.
  • Membandingkan kelemahan dirinya dengan kelemahan orang lain.
  • Sensitif terhadap perkataan orang lain, meskipun hanya bercanda.
  • Fokus pada kelemahan diri. Orang minder selalu punya seribu alasan untuk menyalahkan atau meremehkan dirinya sendiri.
  • Sering menolak apabila diajak ke tempat-tempat yang banyak orang.
  • Tidak berani mendapatkan tanggung jawab yang besar alasannya takut gagal.
  • Kecewa pada diri sendiri alasannya tidak percaya diri, dan murka kepada orang lain yang tidak memperhatikan atau menghargainya.
  • Sering murung, gampang merasa sedih, dan lelah.
  • Kurang semangat dalam menjalani kegiatan dan gampang menyerah.
  • Sering melamun, dan mungkin masih banyak lagi.


Penyebab Minder 

Setiap insan yang lahir di dunia hanya membawa dua rasa takut alami, yaitu takut pada ketinggian dan bunyi keras. Jika Anda kini punya rasa takut, malu, grogi, atau minder selain kedua rasa takut tersebut, maka dipastikan rasa takut yang Anda miliki bukan alasannya secara genetis Anda punya sifat itu. Rasa minder yang Anda alami kini yaitu imbas dari lingkungan Anda. 

Dari hasil wawancara kami kepada klien yang mengalami duduk perkara kepercayaan diri, sanggup kami rangkum beberapa penyebab minder diantaranya:
  • Pengaruh lingkungan. Seorang bisa menjadi minder apabila selalu dilarang, disalahkan, tidak dipercaya, diremehkan oleh lingkungannya.
  • Sering diremehkan dan dikucilkan oleh sobat sejawat.
  • Pola asuh orang renta yang sering melarang dan membatasi kegiatan anak.
  • Orang renta yang selalu memarahi kesalahan anak, tapi tidak pernah memberi penghargaan apabila anak melaksanakan hal yang positif.
  • Kurang kasih sayang, penghargaan, atau kebanggaan dari keluarga.
  • Tertular sifat orang renta atau keluarga yang minder.
  • Trauma kegagalan di masa lalu.
  • Trauma dipermalukan atau dihina di depan umum.
  • Merasa diri tidak berharga lagi alasannya pernah dilecehkan secara seksual.
  • Merasa bentuk fisik tidak sempurna. Padahal, berapa banyak tokoh besar yang tetap percaya diri meskipun secara fisik kurang menarik?
  • Merasa berpendidikan rendah. Padahal tidak diperlukan pendidikan tinggi untuk menjadi berhasil. Banyak pengusaha yang kaya raya meskipun tidak pernah kuliah dan sekolahnya awut-awutan.
Masalah minder bukan hanya dialami orang biasa yang dalam kesehariannya jelas-jelas tampak minder. Beberapa klien kami yaitu dosen dan dokter yang merasa tidak percaya diri ketika menghadapi mahasiswa dan pasien. Mereka berusaha menyembunyikan dan melawan rasa minder tersebut, tapi malah semakin menciptakan segala aktivitasnya menjadi tidak nyaman. 


Mereka juga sudah berusaha mempersiapkan diri sedemikian rupa apabila akan tampil di depan mahasiswa dan pasien, tapi rasa minder tetap ada. Akhirnya, dalam hipnoterapi kami menemukan beberapa penyebab rasa minder tersebut. Setelah kami menghapus penyebab rasa minder tersebut dari pikiran bawah sadar, seketika rasa percaya diri muncul. 


Nah, apabila Anda sudah mencoba aneka macam cara untuk menjadi orang yang percaya diri dan gampang bergaul, namun semua perjuangan itu tidak membuahkan hasil yang nyata, maka sekaranglah saatnya Anda mencari derma dari orang lain.

Thursday, May 21, 2020

thumbnail

Cara Mengatasi Depresi

Depresi, Mungkin di antara Anda ada yang pernah mengalami depresi tanpa tahu alasannya yakni musababnya hingga menciptakan Anda semakin depresi lantaran tidak ketemu jawabannya. Akhirnya Anda jadi uring-uringan sendiri, semua jadi serba salah lantaran berdasarkan Anda, tak seorang pun yang bakal memahami duduk kasus Anda; bagaimana bisa mengharapkan pemberian orang lain jikalau sudah demikian keadaannya ?


Sebenarnya penyebab depresi bisa dilihat dari faktor biologis (seperti contohnya lantaran sakit, efek hormonal, depresi pasca-melahirkan, penurunan berat yang drastis) dan faktor psikososial (misalnya konflik individual atau interpersonal, duduk kasus eksistensi, duduk kasus kepribadian, duduk kasus keluarga). Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa duduk kasus keturunan punya efek terhadap kecenderungan munculnya depresi.


Individu yang terkena depresi pada umumnya memperlihatkan tanda-tanda psikologis dan fisik tertentu. Sebelum kita menjelajah lebih lanjut untuk mengenali tanda-tanda depresi, ada baiknya jikalau kita mengenal apakah artinya gejala. Gejala yakni sekumpulan peristiwa, sikap atau perasaan yang sering (namun tidak selalu) muncul pada waktu yang bersamaan. Gejala depresi yakni kumpulan dari sikap dan perasaan yang secara spesifik sanggup dikelompokkan sebagai depresi.

Namun yang perlu diingat, setiap orang mempunyai perbedaan yang mendasar, yang memungkinkan suatu insiden atau sikap dihadapi secara berbeda dan memunculkan reaksi yang berbeda antara satu orang dengan yang lain. Mengenali tanda-tanda depresi mungkin bisa membantu memahami depresi yang Anda alami.


Gejala depresi bisa timbul dalam bentuk fisik maupun psikologis. Secara garis besar ada beberapa tanda-tanda fisik biasanya menyertai depresi. Gejala itu menyerupai : 
  • Gangguan contoh tidur (sulit tidur, terlalu banyak atau terlalu sedikit)
  • Menurunnya tingkat aktivitas. Pada umumnya, orang yang mengalami depresi memperlihatkan sikap yang pasif, menyukai kegiatan yang tidak melibatkan orang lain menyerupai nonton TV, makan, tidur
  • Menurunnya efisiensi kerja. Penyebabnya jelas, orang yang terkena depresi akan sulit memfokuskan perhatian atau pikiran pada suatu hal, atau pekerjaan. Sehingga, mereka juga akan sulit memfokuskan energi pada hal-hal prioritas. Kebanyakan yang dilakukan justru hal-hal yang tidak efisien dan tidak berguna, menyerupai contohnya ngemil, melamun, merokok terus menerus, sering menelpon yang tak perlu. Yang jelas, orang yang terkena depresi akan terlihat dari metode kerjanya yang menjadi kurang terstruktur, sistematika kerjanya jadi kacau atau kerjanya jadi lamban.
  • Menurunnya produktivitas kerja. Orang yang terkena depresi akan kehilangan sebagian atau seluruh motivasi kerjanya. Sebabnya, ia tidak lagi bisa menikmati dan mencicipi kepuasan atas apa yang dilakukannya. Ia sudah kehilangan minat dan motivasi untuk melaksanakan kegiatannya menyerupai semula. Oleh lantaran itu, keharusan untuk tetap beraktivitas membuatnya semakin kehilangan energi lantaran energi yang ada sudah banyak terpakai untuk mempertahankan diri semoga tetap sanggup berfungsi menyerupai biasanya. Mereka gampang sekali lelah, capai padahal belum melaksanakan acara yang berarti !
  • Mudah merasa letih dan sakit. Jelas saja, depresi itu sendiri yakni perasaan negatif. Jika seseorang menyimpan perasaan negatif maka terang akan menciptakan letih lantaran membebani pikiran dan perasaan ! ; dan ia harus memikulnya di mana saja dan kapan saja, suka tidak suka!


Sedangkan tanda-tanda psikologis yang biasanya terasa oleh orang yang mengalami depresi antara lain:
  • Kehilangan rasa percaya diri. Penyebabnya, orang yang mengalami depresi cenderung memandang segala sesuatu dari sisi negatif, termasuk menilai diri sendiri. Pasti mereka bahagia sekali membandingkan antara dirinya dengan orang lain. Orang lain dinilai lebih sukses, pandai, beruntung, kaya, lebih berpendidikan, lebih berpengalaman, lebih diperhatikan oleh atasan, dan pikiran negatif lainnya.
  • Sensitif. Orang yang mengalami depresi bahagia sekali mengaitkan segala sesuatu dengan dirinya. Perasaannya sensitif sekali, sehingga sering insiden yang netral jadi dipandang dari sudut pandang yang berbeda oleh mereka, bahkan disalahartikan. Akibatnya, mereka gampang tersinggung, gampang marah, perasa, curiga akan maksud orang lain (yang bersama-sama tidak ada apa-apa), gampang sedih, murung, dan lebih suka menyendiri.
  • Merasa diri tidak berguna. Perasaan tidak mempunyai kegunaan ini muncul lantaran mereka merasa menjadi orang yang gagal terutama di bidang atau lingkungan yang seharusnya mereka kuasai. Misalnya, seorang manajer mengalami depresi lantaran ia dimutasikan ke potongan lain. Dalam persepsinya, pemutasian itu disebabkan ketidakmampuannya dalam bekerja dan pimpinan menilai dirinya tidak cukup menawarkan donasi sesuai dengan yang diharapkan.
  • Perasaan bersalah. Perasaan bersalah terkadang timbul dalam fatwa orang yang mengalami depresi. Mereka memandang suatu insiden yang menimpa dirinya sebagai suatu eksekusi atau jawaban dari kegagalan mereka melaksanakan tanggung jawab yang seharusnya dikerjakan. Banyak pula yang merasa dirinya menjadi beban bagi orang lain dan menyalahkan diri mereka atas situasi tersebut.
  • Lebih suka menyendiri. Mereka merasa tidak bisa untuk bersikap terbuka dan secara aktif menjalin kekerabatan dengan lingkungan sekalipun ada kesempatan.


Permasalahan sesungguhnya yang dialami orang yang depresi yakni tidak mau atau aib mencari pemberian untuk menyembuhkan depresi. Mereka menentukan untuk menyimpan sendiri beban pikiran dan perasaannya. Terutama apabila depresi terjadi pada orang yang populer dan dihormati masyarakat. Mereka takut dianggap tidak bisa mengatasi masalahnya sendiri atau tidak mau dianggap gila. Depresi bukan penyakit jiwa yang tidak bisa disembuhkan.

Depresi hanyalah gangguan kecil yang seharusnya bisa kita selesaikan dengan cepat dan gampang asalkan kita tahu caranya. Untuk itu, tidak perlu Anda merasa aib untuk berkonsultasi dengan hypnotherapist. Namun pastikan juga hypnotherapist yang Anda kunjungi benar-benar memahami duduk kasus pikiran. Menghipnotis itu mudah, tapi memakai hipnotis untuk terapi duduk kasus psikologis yakni duduk kasus serius dan butuh pengetahuan yang luas.


sumber : www.hipnoterapi.asia

Wednesday, May 20, 2020

thumbnail

Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran



Kata-kata mutiara cinta Kahlil Gibran. Kahlil Gibran memaknai kehidupan positif insan dengan nada-nada puitis yang eksistensial, yang menciptakan jiwa-jiwa terbuai hingga larut berabad-abad lamanya, sehingga apapun yang tertangkap oleh kelopak mata hanyalah kebahagian dan kedamaian abadi.

Berikut kata-kata mutiara  FILSAFAT CINTA KAHLIL GIBRAN yang fenomenal :

Cinta tidak akan menawarkan apapun selain dirinya sendiri, dan cinta tidak akan menuntut apapun kecuali cinta itu sendiri.

Cinta tidak mempunyai dan tidak memiliki, alasannya cinta hanya untuk cinta

Jangan sekali-kali berpikir bahwa engkau akan bisa menentukan jalan sendiri alasannya cintalah yang akan menuntunmu kejalannya.

Jangan dikira bahwa cinta akan terbit dari keakraban dan kedekatan yang kukuh, melainkan cinta akan terbit kalau ada benih keselarasan jiwa.

Tidak ada penderitaan yang lebih menyakitkan bagi seorang wanita dibandingkan bila dirinya terjebak di hadapan seorang lelaki yang dicintainya dan seorang lelaki lain yang mencintainya.

Cinta yang tidak mendandani wajahnya setiap hari akan menjadi kelaziman sebelum kemudian menjadi perbudakan.

Cinta yang dibaluri nafsu birahi akan menjadi dahaga yang tak kunjung terobati.

Cinta akan menyelamatkan mahkota dan menaikkanmu menuju ujung-ujung rantingmu yang elastis gemulai dan menggiringmu ke wajah matahari.

Laksana setangkup gandum, cinta menyatukanmu dengan wujudnya, menyerutimu hingga engkau terbebas dari lapis luarmu, meleburmu demi memutihkanmu, menghancurkanmu hingga engkau menjadi liat dan akibatnya menuntunmu memasuki api sucinya.

Ikutilah cinta kalau beliau memanggilmu sekalipun kamu harus menempuh jalan yang terjal dan kasar, pasrahkan dirimu padanya kalau beliau memelukmu, walaupun  pedang-pedang yang tersembunyi di balik sayap-sayapnya akan melukaimu.
 
Cinta yaitu sebuah kata bercahaya, ditulis oleh tangan cahaya, pada malam cahaya.

Cinta yaitu kebahagian yang bergetar…

Cinta yaitu satu-satunya kebebasan di atas dunia ini, beliau mengangkat jiwa begitu tinggi dan hukum-hukum insan dan kenyataan alam tak akan sanggup mengubah arahnya atau merintanginya


Cinta tidak menyadari kedalamannya hingga ada dikala perpisahan

Cinta yaitu suatu tabir antara pecinta dengan yang tercinta

Cinta yang disertai nafsu yaitu haus yang tak terpuaskan

Cinta membuatku bagaikan budak dari kata-kata dan sebuah bahasa

Cinta telah membawaku dekat kepadamu setiap kali ketakutanku menuruti jiwaku dan pergi menjauh…

Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati tapi kita lari darinya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan atau yang lain mengejarnya untuk berbuat jahat atas namanya

Cinta dan kehampaan dalam diri bagaikan pasang dan surut air laut

Musik memang bunyi jiwa. Nada-nada yang terlontar dari musik yaitu hembusan lembut angin gurun yang menggetarkan senar dawai cinta

Jika ingin mengerti wanita lihatlah mulutnya ketika tersenyum…

Saat tangan pria menyentuh tangan wanita mereka berdua telah menyentuh hati keabadian

Setiap pria menyayangi dua perempuan, satu yaitu ciptaan imajinasinya dan yang lain belum terlahirkan

Dan jangan berharap engkau sanggup menentukan jalan sendiri, lantaran cintalah, kalau ia berkenan, yang akan menuntun jalanmu

Jangan dikira cinta tiba dari keakraban yang usang dan lantaran pendekatan yang tekun. Cinta yaitu anak kecocokan jiwa dan kalau itu tidak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Tuesday, May 19, 2020

thumbnail

Lirik Lagu Caka Cintai Saya Alasannya Yakni Allah


Lirik Lagu Novy Ayla CAKA Cintai Aku Karena Allah Lirik Lagu CAKA Cintai Aku Karena Allah
Lirik Lagu Novy Ayla CAKA Cintai Aku Karena Allah. Lagu bertema Religi berjudul CAKA (Cintai Aku Karena Allah) yang dinyanyikan oleh Novi Ayla, menjadi salah satu lagu hits dangdut 2012.

Novy Ayla yang merupakan lulusan KDI 2 tidak menyangka Lagu CAKA  yang diciptakan oleh Adibal Sahrur menjadi hits, bahkan disukai dibeberapa negara ibarat Malaysia dan Brunei.

Nah berikut ini yaitu Lirik Lagu Cintai Aku Karena Allah :


cintai aku, sayangi aku
kasihi aku, miliki aku

cintai saya alasannya yaitu Allah

sayangi saya alasannya yaitu Allah
kasihi saya alasannya yaitu Allah
miliki saya alasannya yaitu Allah

bukan langit, bukan bumi

bukan bulan matahari
kau jadikan saksi cinta
hanya Allah sang Maha Cinta

bukan harta, bukan rupa

bukan pula kehebatan
iman dan takwamu sayang
mencintamu saya tenang

ku ingin menjadi surga

dalam lembaran hidupmu
ku jadikan engkau iman
bimbing saya jalan kebenaran

cintai saya alasannya yaitu Allah

kasihi saya alasannya yaitu Allah

bukan harta, bukan rupa

bukan pula kehebatan
iman dan takwamu sayang
mencintamu saya tenang

ku ingin menjadi surga

dalam lembaran hidupmu
ku jadikan engkau iman
bimbing saya jalan kebenaran

cintai saya alasannya yaitu Allah

sayangi saya alasannya yaitu Allah
kasihi saya alasannya yaitu Allah
miliki saya alasannya yaitu Allah

bukan langit, bukan bumi

bukan bulan matahari
kau jadikan saksi cinta
hanya Allah sang Maha Cinta