Wednesday, May 20, 2020

thumbnail

Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran



Kata-kata mutiara cinta Kahlil Gibran. Kahlil Gibran memaknai kehidupan positif insan dengan nada-nada puitis yang eksistensial, yang menciptakan jiwa-jiwa terbuai hingga larut berabad-abad lamanya, sehingga apapun yang tertangkap oleh kelopak mata hanyalah kebahagian dan kedamaian abadi.

Berikut kata-kata mutiara  FILSAFAT CINTA KAHLIL GIBRAN yang fenomenal :

Cinta tidak akan menawarkan apapun selain dirinya sendiri, dan cinta tidak akan menuntut apapun kecuali cinta itu sendiri.

Cinta tidak mempunyai dan tidak memiliki, alasannya cinta hanya untuk cinta

Jangan sekali-kali berpikir bahwa engkau akan bisa menentukan jalan sendiri alasannya cintalah yang akan menuntunmu kejalannya.

Jangan dikira bahwa cinta akan terbit dari keakraban dan kedekatan yang kukuh, melainkan cinta akan terbit kalau ada benih keselarasan jiwa.

Tidak ada penderitaan yang lebih menyakitkan bagi seorang wanita dibandingkan bila dirinya terjebak di hadapan seorang lelaki yang dicintainya dan seorang lelaki lain yang mencintainya.

Cinta yang tidak mendandani wajahnya setiap hari akan menjadi kelaziman sebelum kemudian menjadi perbudakan.

Cinta yang dibaluri nafsu birahi akan menjadi dahaga yang tak kunjung terobati.

Cinta akan menyelamatkan mahkota dan menaikkanmu menuju ujung-ujung rantingmu yang elastis gemulai dan menggiringmu ke wajah matahari.

Laksana setangkup gandum, cinta menyatukanmu dengan wujudnya, menyerutimu hingga engkau terbebas dari lapis luarmu, meleburmu demi memutihkanmu, menghancurkanmu hingga engkau menjadi liat dan akibatnya menuntunmu memasuki api sucinya.

Ikutilah cinta kalau beliau memanggilmu sekalipun kamu harus menempuh jalan yang terjal dan kasar, pasrahkan dirimu padanya kalau beliau memelukmu, walaupun  pedang-pedang yang tersembunyi di balik sayap-sayapnya akan melukaimu.
 
Cinta yaitu sebuah kata bercahaya, ditulis oleh tangan cahaya, pada malam cahaya.

Cinta yaitu kebahagian yang bergetar…

Cinta yaitu satu-satunya kebebasan di atas dunia ini, beliau mengangkat jiwa begitu tinggi dan hukum-hukum insan dan kenyataan alam tak akan sanggup mengubah arahnya atau merintanginya


Cinta tidak menyadari kedalamannya hingga ada dikala perpisahan

Cinta yaitu suatu tabir antara pecinta dengan yang tercinta

Cinta yang disertai nafsu yaitu haus yang tak terpuaskan

Cinta membuatku bagaikan budak dari kata-kata dan sebuah bahasa

Cinta telah membawaku dekat kepadamu setiap kali ketakutanku menuruti jiwaku dan pergi menjauh…

Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati tapi kita lari darinya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan atau yang lain mengejarnya untuk berbuat jahat atas namanya

Cinta dan kehampaan dalam diri bagaikan pasang dan surut air laut

Musik memang bunyi jiwa. Nada-nada yang terlontar dari musik yaitu hembusan lembut angin gurun yang menggetarkan senar dawai cinta

Jika ingin mengerti wanita lihatlah mulutnya ketika tersenyum…

Saat tangan pria menyentuh tangan wanita mereka berdua telah menyentuh hati keabadian

Setiap pria menyayangi dua perempuan, satu yaitu ciptaan imajinasinya dan yang lain belum terlahirkan

Dan jangan berharap engkau sanggup menentukan jalan sendiri, lantaran cintalah, kalau ia berkenan, yang akan menuntun jalanmu

Jangan dikira cinta tiba dari keakraban yang usang dan lantaran pendekatan yang tekun. Cinta yaitu anak kecocokan jiwa dan kalau itu tidak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments