Thursday, April 16, 2020

thumbnail

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Punya bisnis online sendiri tentu mengasyikkan dan menguntungkan. Akan tetapi, kalau belum ada pengetahuan yang memadai, peminat bisnis ini akan kesulitan merealisasikan idenya. Lalu, bagaimanakah caranya untuk memulai bisnis online? Berikut Tips Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula dari seorang pakar digital marketing Doni Irawan.

- Untuk bisnis online seorang pemula sanggup memakai beberapa situs jual beli online sebagai sarana promosi dan memajang produk. Contohnya, www.tokobagus.com atau www.bekas.com. Pebisnis online pemula juga sanggup memakai blog, lembaga jual beli semacam Kaskus, serta media sosial, ibarat Facebook, Instagram, ataupun Twitter.

-Sesudah memilih media yang akan digunakan, pebisnis online pemula perlu mempersiapkan produk yang akan ia jual. Produk sanggup berupa barang ataupun jasa. Produk yang dijual boleh merupakan hasil produksi sendiri, membeli dari toko grosir (agen), atau membantu menjualkan suatu produk (reseller). Selanjutnya, siapkan foto produk. Potretlah produk dari sisi yang gampang dimengerti oleh konsumen, menarik, dan bernilai jual tinggi. Misalnya, produk baju sanggup dipotret dengan pemberian model yang berparas menarik.

-Terjun ke bisnis online, setiap pemula perlu menguasai produk. Tampilkan produk dalam kemasan terbaik dengan keterangan yang lengkap di toko online. Jenis produk, harga eceran dan harga grosir, spesifikasi atau keterangan wacana produk, cara pembayaran dan nomor rekening bank penjual, serta nomor kontak mesti tertera.

-Perlakukan konsumen dengan sepatutnya. Seperti juga di toko konvensional, konsumen ingin dilayani dengan sopan dan dihargai dikala menyatakan minatnya. Ketika uang telah diterima maka segeralah mengirim barang. Kemasan yang rapi, pengiriman tepat, dan waktu yang relatif cepat akan menciptakan konsumen terkesan dan percaya untuk melaksanakan pembelian berikutnya. Konsumen yang puas pasti tak akan segan mempromosikan toko online ke teman dan kerabatnya yang lain.

-Seseorang yang hendak menekuni bisnis online, hendaknya memahami selukbeluk bisnis online terlebih dahulu. Ketika calon pebisnis online telah memahami bagaimana operasional komputer, internet, dan cara berbisnis online maka kesuksesan akan lebih gampang untuk diraih.

-Buatlah tampilan produk yang menarik, berkesan, dan informatif. Seperti halnya berjualan di toko, pebisnis online juga mesti menampilkan produk dengan kemasan dan keterangan yang manis di katalog. Dengan begitu, konsumen akan terpengaruhi untuk mempunyai produk yang ditawarkan. Lengkapi foto produk dengan info yang detail biar konsumen sanggup mempelajari produk dan tertarik untuk membelinya.

-Gunakanlah rekening bank yang umum. Konsumen tak akan berpikir panjang untuk melaksanakan transaksi jikalau rekening penjual ada di bank besar. Kemudahan bertransaksi antarbank harus diperhitungkan ketika akan membuka rekening tabungan untuk mendapatkan dana transfer dari konsumen.

Setelah anda membaca ulasan wacana Tips Memulai Bisnis Online di atas setidaknya anda sudah punya citra langkah apa yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis online. Semoga artikel Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula ini bermanfaat untuk anda.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments